Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebutkan Laporan Keuangan yang Harus Disusun oleh Pihak Perusahaan Sesuai dengan Ketentuan PSAK

    Sebutkan Laporan Keuangan yang Harus Disusun oleh Pihak Perusahaan Sesuai dengan Ketentuan PSAK
    Laporan keuangan yang harus disusun oleh pihak perusahaan sesuai dengan ketentuan PSAK (Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan) yaitu:

    1. Laporan Laba Rugi

    Laporan laba rugi adalah laporan keuangan yang menjelaskan kondisi keungan perusahaan pada periode berupa data pendapatan (penjualan atau omset), harga pokok penjualan, laba kotor, biaya, dan laba bersih.

    1. Laporan Perubahan Modal atau Ekuitas

    Laporan perubahan modal atau ekuitas adalah laporan keuangan dengan tujuan menggambarkan peningkatan maupun penurunan dari aktiva bersih (kekayaan) dalam periode tertentu.

    Laporan perubahan modal atau ekuitas berupa data moda awal, pengaruh dari perubahan kebijakan akuntansi, pengaruh koreksi kesalahan periode yang sebelumnya, saldo yang disajikan lagi, perubahan dari modal saham, dividen, laba rugi pada periode terkait, perubahan dalam cadangan revaluasi, keuntungan dan kerugian lain, dan saldo akhir.

    1. Laporan Neraca

    Laporan neraca adalah laporan keuangan yang didalamnya terdapat beberapa informasi mengenai akun aktiva, beseta hal lain yang mewajibkan perusahaan dalam satu periode, dengan penerapan laporan keuangan dalam bentuk stafe atau vertikal serta bentuk skontro (horizontal).

    1. Laporan Arus Kas

    Laporan arus kas adalah catatan keuangan yang berisi informasi tentang pemasukan dan pengeluaran selama satu periode, yang berguna untuk mengevaluasi struktur keuangan (likuiditas dan solvabilitas), serta aktiva bersih perusahaan, dan juga sebagai startegi adaptip menghadapi perubahan keadaan dan peluang.
    Choirul Umam
    Choirul Umam Penulis, Konten Kreator, Desainer Grafis, Editor Foto dan Video
    close