Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akuntansi: Compression Debit Entry

Compression Debit Entry
Compression debit entry adalah efisien pecatatan akuntansi (aset dan biaya mengalami peningkatan) dari pencatatan akuntansi fisik menjadi pecatatan akuntansi digital yang dapat diolah menggunakan software.

Perlu di ingat, bahwa penjelasan diatas hanyalah cocokologi dari kata compression (kompresi / meng-efisien-kan) + debit (pencatat akuntansi aset dan biaya mengalami peningkatan) + entry (memasukkan / input) pejelasanya bisa baca dibawah ini.

Baca Juga: Informasi Akuntansi Bermanfaat Bagi Masyarakat

Compression adalah sebuah cara dalam ilmu komputer untuk memadatkan data sehingga hanya memerlukan ruangan penyimpanan lebih kecil sehingga lebih efisien dalam menyimpannya atau mempersingkat waktu pertukaran data tersebut.

Debit pencatatan akuntansi dimana aset dan biaya mengalami peningkatan. Debit biasanya berada di sisi sebelah kiri dan pertambahan asset bisa berupa penambahan uang, alat hingga hal yang tidak berwujud secara langsung seperti sewa ataupun piutang.

Entry adalah proses pemidahan dari fisik menjadi digital yang dapat diolah oleh software, dengan cara diketik dan dimasukkan ke dalam dokumen digital di komputer. Proses inilah yang disebut sebagai entry atau input.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Pencatatan Single Entry vs Double Entry

Note: Saya sebagai penulis belum yakin dengan penjelasan diatas, karena saya sendiri hanya melakukan COCOKOLOGI dari kata COMPRESSION + DEBIT + ENTRY, penjelasan diatas hanyalah sebagai gambaran, dan kemungkinan besar setiap orang bakal memiliki arti tersendiri. Jadi yaaa.... gitulah... pejelasan tersebut mau dipake juga gpp, engga juga gpp.. jujur aja ini saya juga cuma ambil keterangan dari pencarian google.
Choirul Umam
Choirul Umam Penulis, Konten Kreator, Desainer Grafis, Editor Foto dan Video
close