Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Broadcast? Berikut ini Pengertian Broadcast secara lengkap

Apa Itu Broadcast? Berikut ini Pengertian Broadcast


Apa Itu Broadcast - Gambaran umum tentang apa itu broadcasting atau penyiaran dan beberapa contoh media yang ada saat ini. Di zaman yang modern dan kompleks ini, kita sering mendengar kata ini di sekolah, tempat kerja atau masyarakat. Istilah broadcast sering digunakan ketika melakukan siaran di media elektronik.


Apa Itu Broadcast? Berikut Pengertiannya

Apa itu Broadcast?

Broadcast adalah metode pengiriman data, ke beberapa titik sekaligus, tanpa memeriksa atau pengecekan apakah titik tersebut sudah siap, atau apakah datanya sudah sampai atau belum.


Broadcast didefinisikan sebagai proses pengiriman sinyal ke berbagai lokasi secara bersamaan melalui satelit, televisi, radio, komunikasi data melalui web, dll.



Apa itu broadcast wa? mungkin Anda juga sedang bertanya apa pengertian BC di WA? Broadcast Wa adalah suatu siaran yang dilakukan oleh seseorang dengan memanfaatkan Aplikasi Whatsapp untuk mengirimkan pesan ke beberapa orang secara bersamaan.

 

Broadcast dapat didefinisikan sebagai layanan server-ke-klien yang menyiarkan data ke beberapa klien sekaligus, dengan akses yang cukup cepat dari sumber video atau audio secara bersamaan.


Contoh broadcast berikut

Contoh penggunaan sistem ini adalah penyiaran televisi dan penyiaran radio. Tempat di mana stasiun radio menyiarkan secara terus-menerus, dengan atau tanpa televisi atau radio yang memantau siarannya. Tidak hanya TV dan radio yang disiarkan saat ini, tetapi juga berbagai media online seperti streaming YouTube.


Pengertian Brodcast: Domain, Adress, dan Strom


Domain broadcast adalah semua device atau perangkat yang dapat mendeteksi sinyal dari perangkat jaringan tertentu dalam segmen jaringan.


Broadcast address adalah alamat yang berisi semua 1 bit yang dapat dialamatkan ke semua terminal yang terkait dengan jaringan.



 

Broadcast storm, juga dikenal sebagai loop, adalah situasi di mana paket yang dikirim dari sumber beredar di jaringan. Alasannya adalah bug dalam desain jaringan.


Penjelelasan Lainnya

Menurut disiplin ilmu komunikasi, broadcasting adalah salah satu cabang ilmu komunikasi yang berkaitan dengan penyiaran. Dalam broadcasting, kajian utamanya adalah bagaimana menghasilkan konten siaran, dari pra produksi hingga pasca produksi, jadi bukan hanya kajian teoritis, tetapi kajian praktis dalam penyiaran bagaimana membuat program atau konten yang menarik dan enak untuk ditonton atau mendengarkan. Menurut teori ilmu komunikasi, bagaimana informasi dikomunikasikan kepada publik. Karakteristik broadcasting, seperti memberikan informasi, pendidikan dan hiburan.


Demikian artikel singkat tentang pengertian broadcasting, semoga artikel ini dapat membantu anda. Mohon maaf jika ada kesalahan, itu saja, terima kasih.

close