Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Negara di sebelah tenggara honduras

Negara di sebelah tenggara honduras

Negara di sebelah tenggara honduras -Negara disebelah tenggara honduras jadi untuk jawabannya sebagai berikut.


Republik Honduras( bahasa Spanyol: República de Honduras) merupakan negeri miskin serta sengsara di Amerika Tengah. Negeri ini bertetangga dengan Guatemala di sisi barat, El Salvador di selatan, serta Nikaragua di timur. 


Negara di sebelah tenggara honduras berada di negara Nikaragua. Honduras serta negeri tetangganya merupakan rumah untuk bangsa Mesoamerika semacam kaum Maya. 


Spanyol tiba pada era ke- 16 serta bawa budayanya dan agama Kristen alhasil timbul percampuran antara adat Spanyol dengan kaum asli. Honduras merdeka dari Spanyol pada 1821 serta hingga saat ini senantiasa hadapi ketidakstabilan politik yang menimbulkan Honduras jadi salah satu negeri termiskin di Daratan Amerika. 


Honduras pula terletak di tingkatan atas bumi pada tingkatan pembantaian serta kekerasan intim. Kekurangan ini diakibatkan oleh penggelapan, pemanfaatan dari negeri lain ditambah musibah alam. Tidak hanya itu, pembedahan yang dicoba Amerika Sindikat buat menghindari masuknya narkoba ke wilayahnya pula tingkatkan kesalahan di Honduras. Pembedahan ini melahirkan geng- geng pidana di Amerika Tengah semacam MS- 13 yang aktif dalam perdagangan narkoba bawah tangan. 


Kelompok pidana ini mempunyai area tiap- tiap serta kerap bertarung satu serupa lain. Kegiatan mereka amat mematikan masyarakat alhasil terjalin evakuasi megah ke negeri lain semacam Amerika Sindikat. Ekonomi penting Honduras merupakan di aspek pertanian paling utama buah- buahan, tebu serta kopi.


Saat sebelum Spanyol tiba, Honduras telah ditempati bermacam kaum bangsa paling utama kaum Maya. Christopher Columbus hingga ke Islas de la Bahía di pantai Honduras pada tahun 1502. Columbus mengirim saudaranya Bartholomew Columbus buat menjelajahi pulau- pulau itu. 


Bartholomew serta awaknya berjumpa dengan perahu kaum Maya yang bawa barang besar. Perahu itu dicegat, kargonya dicuri, serta kaptennya dituntut buat jadi juru bahasa. Insiden ini men catat kontak awal antara Spanyol serta Maya.


Tahun 1524, Gil Gonzalez Davila jadi orang Spanyol awal yang memijakkan kaki di Honduras, diiringi oleh Hernan Cortez yang bawa gerombolan dari Meksiko yang telah lebih dahulu dipahami Spanyol. 


Kerajaan kecil di Honduras jatuh satu persatu ke tangan Spanyol. Spanyol mendirikan Kekaptenan Jenderal Guatemala yang mencakup semua area Amerika Tengah serta Honduras jadi salah satu provinsinya. Spanyol memahami Honduras sepanjang 3 era. 


Ibukotanya pertama- tama di Trujillo, setelah itu di Comayagua, serta terakhir hingga saat ini di Tegucigalpa. Honduras banyak hendak mineral paling utama perak yang dieksploitasi oleh Spanyol dengan menggunakan masyarakat asli selaku penambang. Salah satunya area Honduras yang belum dipahami Spanyol merupakan Kerajaan Miskito yang dilindungi oleh meniru laut dari negeri Eropa yang lain paling utama Inggris yang memahami Jamaika. 

close