Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat CV di Wps Office HP Android dan iPhone

Cara Membuat CV di Wps Office HP Android dan iPhone


Cara Membuat CV di Wps Office HP Android dan iPhoneCV (Curriculum Vitae) adalah dokumen yang memberikan gambaran tentang pengalaman seseorang dan berbagai kriteria.

Membuat CV di Wps Office kini bisa dilakukan dengan mudah pada Android mauoun iPhone teman-teman. Semua bisa dilakukan dengan cara convert.

Cara membuat CV di Wps Office akan jauh lebih mudah untuk mengkonversi CV di WPS Office karena fasilitas untuk mengkonversi file langsung ke PDF.  Lalu ada fitur bullet dan numeric yang memudahkan pengorganisasian dan penomoran bahkan ponsel.


Apa manfaat WPS Office?

Jika Anda bertanya tentang manfaatnya, tentu aplikasi ini memiliki banyak fungsi.  Umumnya aplikasi ini banyak digunakan untuk menulis, membaca dan mengedit dokumen.  File dokumen bervariasi dari Excel, PowerPoint, PDF, dan lainnya.  Menariknya, WPS Office tidak hanya bisa digunakan di laptop tapi juga di ponsel Android.


Manfaat lainnya adalah membuat resume dengan ribuan template yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.  Ingat, riwayat adalah salah satu syarat melamar pekerjaan.


Anda harus memiliki pengalaman kerja yang baik untuk menarik lebih banyak majikan dengan cara ini.  Selain itu, file yang dibuat dapat disimpan dan dibagikan melalui email, cloud (Dropbox, Google Drive), USB, ponsel, printer Bluetooth.


Ada juga alat bantu membaca seperti book placement, sehingga kegiatan membaca lebih nyaman.  Plus, ukuran aplikasi ini sangat sederhana dan ramah pengguna.  Oleh karena itu, pengguna dapat menggunakannya tanpa proses instalasi yang lama, pekerjaan selesai dengan cepat.


CV sering banyak digunakan oleh agen lowongan kerja, instansi pemerintah, perusahaan swasta, perusahaan, dan lain-lain.  Dan saya yakin salah satu dokumen yang harus dilampirkan saat membuka kantor adalah Curriculum Viate / CV.


Lalu apa sih fungsi dari CV itu sendiri?  Oleh karena itu, CV digunakan untuk meyakinkan pemberi kerja bahwa Anda memiliki keterampilan atau keahlian yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan, sesuai dengan persyaratan pekerjaan yang dibutuhkan.  Dokumen ini masih cocok untuk lulusan baru yang ingin melamar pekerjaan atau yang ingin berganti pekerjaan.


Saat membuat Curriculum Vitae, usahakan membuat CV sesuai dengan kriteria HRD Preferred atau CV Friendly ATS Anda.  Ada banyak aplikasi pembuat CV gratis untuk membuat CV Ramah ATS di ponsel Android atau iPhone / iOS Anda karena menyediakan template CV yang keren dan menarik sehingga Anda dapat segera menggunakannya untuk membuat dan mengatur desain.


Cara Membuat CV di Wps Office melalui Laptop

Cara Membuat CV di Wps Office melalui Laptop


Anda harus memiliki akun WPS Office untuk mengakses fitur aplikasi sebelum dapat melanjutkan.  Anda dapat melakukan ini dengan mendaftar melalui email.  Berikut langkah-langkahnya.


  • Buka aplikasi WPS Office.  Kemudian akan muncul halaman pertama dan klik 'New' atau klik tanda plus di sebelah kiri.
  • Dokumen
  • Mulai lagi
  • Kemudian pilih template dokumen.  Pastikan juga Anda terhubung ke Internet untuk menemukan dan menggunakan aplikasi.
  • Cari tahu cara kerja templat di WPS Office, lalu lanjutkan templat sesuai keinginan.  Ada banyak template untuk dipilih.  Anda dapat menggulir ke bawah atau menekan tombol 'Lainnya'.
  • Jika Anda membuat pilihan.  Cukup klik 'Gunakan Sekarang' di kanan atas.  Template yang dipilih secara otomatis akan ditampilkan.
  • Contoh template ini dapat langsung digunakan.  Anda dapat melanjutkan atau mengedit resume.  Jangan lupa untuk mengirimkan identitas, pengalaman, pendidikan, dan keterampilan Anda berdasarkan informasi pribadi Anda.
  • Anda dapat mengubah warna atau menambahkan template sesuai kebutuhan.  Jika demikian, hasilnya dapat dilihat dengan mengklik 'Publikasikan Pratinjau'.
  • Kemudian klik 'Simpan' dalam format PDF untuk memudahkan dalam mencetak atau mengirim.


Cara Membuat CV di Wps Office melalui Hp Android

Cara membuat CV di Wps Office selain menggunakan laptop, kamu juga bisa membuat resume di WPS Office Android.  Jadi jangan khawatir dulu.


  • Buka aplikasi WPS.  Klik ikon Orange Plus di pojok kanan bawah.  Kemudian pilih 'Dokumen Baru' segera.
  • Gulir ke bawah ke Dokumen> Lanjutkan> Lainnya> Pilih Template CV> Gunakan secara gratis
  • Bagaimana CV bekerja di WPS Office
  • Pertama atur font dan ukuran kertas.  Pilih ikon yang ditandai di baris bawah.  Kemudian, gunakan ukuran font 12.  Jenis font dipilih sesuai keinginan.  Kemudian pilih 'Pengaturan Halaman'.  Ubah ukuran font menjadi A4 di menu 'Letter'.
  • Kemudian kembali ke lembar kerja.  Yang harus Anda lakukan adalah menulis 'Curriculum vitae' atau 'CV'.
  • Isi identitas Anda.  Jika Anda ingin menambahkan poin dalam bentuk angka.
  • Klik ikon persegi di pojok kiri bawah.  Geser 'Menu' ke kanan untuk mengakses menu.
  • Klik 'Poin' dan pilih nomor.  Nomor akan ditampilkan secara otomatis dan Anda hanya perlu mengisi ulang data.
  • Sebagai gantinya, gunakan tombol tab untuk menyelaraskan titik dua.  Jika Anda menggunakan spasi, titik dua tidak akan sejajar.
  • Selanjutnya, tambahkan foto.  Di ikon kisi, sisipkan gambar dan sisipkan foto.  Letakkan di pojok kanan atas.  Setelah selesai, klik ikon 'Simpan' di sebelah tombol 'Urungkan'.

Pilih lokasi penyimpanan dan atur format file.  Bagaimana, cara kerjanya di WPS Office, tidak mudah?  Anda bahkan tidak perlu menggunakan laptop untuk membuat CV di Android.


Padahal, ada banyak aplikasi CV Maker gratis dan online yang bisa Anda gunakan untuk membuat kurikulum, salah satunya adalah WPS Office.


Wps Office Aplikasi ini adalah seperangkat alat kantor yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai tugas seperti dokumen, spreadsheet, deskripsi, PDF, dan dokumen serta manajemen file lainnya.


Ada template CV gratis yang bisa digunakan untuk lamaran kerja di kantor WPS.  Sayangnya, template hanya tersedia dalam bahasa Inggris.  Tapi kamu bisa mengganti bahasanya menjadi bahasa Indonesia karena kita bisa mengedit template dengan bebas.

Nah, demikian tentang cara membuat CV di Wps Office melalui HP Android maupun iPhone. Sangat mudah bukan semoga bermanfaat.


close