Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Balok dari Karton 100% Berhasil

Cara membuat balok dari karton - Bagi Anda yang sedang mencari tutorial cara membuat balok sudah tepat berada disini karena kami akan mengulas secara lengkap mulai dari kertas karton maupun bufalo.


Membuat sebuah balok dari karton maupun kertas terbilang mudah mudah sulit, karena ketika kita melihat hasilnya serasa mudah dibuat tapi hal itu tidak seperti yang kita bayangkan.


Saya sendiri pernah mencoba membuat balok dari karton dengan hanya melihat sample yang diberikan oleh teman saya. Akhirnya setelah butuh cukup waktu sekitar 1 jam ternyata tidak sesuai ekpetasi saya hahaha.


Ternyata ada teknik tersendiri yang harus dipelajari agar bisa membuat balok dari kardus ini bisa sukses. Oke tidak usah berbicara lama-lama lagi. Langsung kita menuju tahap pembuatannya.

Begini Cara Membuat Balok dari Karton


Membuat Balok Dari Karton

Cara membuat balok dari karton ini terbilang sangat mudah daripada membuat dengan bahan kardus. Karena tekstur dari karton cukup elastis dari pada karton yang agak kaku. Berikut ini tahap pembuatannya:


  • Pertama siapkan bahannya terlebih dahulu (Karton yang akan di buat).
  • Kedua buat ukuran kertas karton dengan panjang 5cm dan lebar 4cm.

membuat balok dari karton simple
  • Ukuran sesuaikan dengan kemauan Anda.
  • Kasih penggaris dan gambar.
cara membuat balok dari bufalo


  • Silahkan gunting sesuai garisan yang Anda buat tadi.
  • Langkah terakhir beri lem atau solasi untuk merekatkan potongannya.


Kesimpulan
Cara membuat balok dari karton maupun bufalo sebenarnya sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan gunting dan penggaris. Pastikan ukuran balance rasio diatas berapa cm nya bebas terserah Anda.

Demikian tutorial tentang cara membuat balok dari karton semoga artikel ini bisa membuat Anda menyelesaikan permasalahan tentang buat balok dari karton mauoun bufalo.

close