Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seorang Pemain Softball Mendapat Kesempatan Memukul Bola Sebanyak?

Seorang Pemain Softball Mendapat Kesempatan Memukul Bola Sebanyak


Halo, kembali lagi bersama kami pada kesempatan kali ini kita akan membahas soal seorang pemain softball mendapat kesempatan memukul bola sebanyak berapa kali?

Sebelum kita melakukan pembahasan pada soal seorang pemain softball mendapat kesempatan memukul bola sebanyak berapa kali sebaiknya Anda simak terlebih dahulu apa itu permainan softball.

Oke untuk lebih jelasnya Anda simak dari awal hingga akhir ya biar tidak terjadi kesalahan dalam pengambilan keputusan, ada di paragraf terakhir untuk jawaban yang paling tepat.

Pengertian Softball

Softball merupakan varian dari bisbol dan olahraga peserta yang populer, khususnya di Amerika Serikat. Secara umum disepakati bahwa softball berkembang dari permainan yang disebut baseball indoor, pertama kali dimainkan di Chicago pada tahun 1887. 

Di Amerika Serikat dikenal berbagai macam nama, seperti kitten ball, mush ball, diamond ball, indoor-outdoor, dan playground ball. . Ada banyak variasi dalam aturan bermain, ukuran dan jenis peralatan bermain, dan dimensi lapangan bermain.

Pada tahun 1923 sebuah komite aturan ditunjuk untuk menerbitkan dan mengedarkan seperangkat aturan standar. 

Komite tersebut kemudian diperbesar untuk membentuk International Join Rules Committee on Softball, yang beranggotakan perwakilan dari sejumlah organisasi yang mempromosikan dan mensponsori softball. 

Asosiasi Softball Amatir Amerika, yang diselenggarakan pada tahun 1933, menjadi badan pengatur yang diakui untuk promosi dan kontrol kompetisi nasional yang terorganisir.

Fédération Internationale de Softball (Federasi Softball Internasional), yang dibentuk pada tahun 1952, bertindak sebagai penghubung antara lebih dari 40 organisasi softball dari beberapa negara. Kantor pusat berada di Kota Oklahoma, Oklahoma. 

Federasi mengoordinasikan kompetisi internasional dan turnamen kejuaraan regional dan dunia reguler untuk pria dan wanita. Pada tahun 1996, kompetisi softball wanita ditambahkan ke Olimpiade. 

Itu dihapus dari Olimpiade setelah Olimpiade Musim Panas 2008, tetapi ditambahkan kembali ke program Olimpiade Musim Panas 2020, yang ditunda hingga 2021, karena pandemi virus corona di seluruh dunia.



Lamanya Permainan Softball

Seperti halnya dengan permainan sepak bola yang di batasi dengan waktu yaitu 2x45 menit, permainan softball pun juga begitu.

Rata-rata waktu yang digunakan untuk permainan softball ini antara 1-2 jam lamanya permainan softball.

Waktu permainan ditentukan oleh inning. Setiap tim mendapat giliran memukul sampai 3 kali out dan mematikan tim lawan 3 kali out, disebut 1 inning. Dalam tiap pertandingan sofbol durasi permainan setidaknya 7 inning tergantung situasi, atau lama waktu 2 jam.



Jumlah Pemain dalam Permainan Softball

Permainan softball dimainkan secara berkelompok yang terdiri dari dua tim, masing-masing tim terdiri dari 9 (sembilan) pemain.

Pada dasarnya ada 8 (delapan) posisi dalam permainan softball, di mana salah satu posisi yaitu outfielder dibagi menjadi tiga jenis.

Setiap pemain mengambil posisi yang disesuaikan dengan kemampuan pemain.

Kesimpulan :

Nah, bagaimana? sekarang Anda sudah mengerti jawabannya bukan.  Terima kasih telah mengunjungi Prevent semoga dengan adanya website ini bisa menambah wawasan dan bisa bermanfaat bagi kita semua Amin.