Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelambung dalam Permainan Softball disebut?

pelambung dalam permainan softball disebut

Halo, kembali lagi bersama kami pada kesempatan kali ini kita akan membahas soal pelambung dalam permainan softball disebut?

Sebelum kita melakukan pembahasan pada soal pelambung dalam permainan softball disebut sebaiknya Anda simak terlebih dahulu apa itu softball sebenarnya.

Oke untuk lebih jelasnya Anda simak dari awal hingga akhir ya biar tidak terjadi kesalahan dalam pengambilan keputusan, ada di paragraf terakhir untuk jawaban yang paling tepat.

Softball Adalah

Softball adalah merupakan varian dari bisbol dan olahraga yang cukup populer, khususnya di negara Amerika Serikat. Di kalangan umum telah di persetujui bahwa Permainan ini berkembang dari permainan yang disebut baseball indoor, pertama kali dimainkan di Chicago pada tahun 1887. 


Pada tahun 1923 sebuah komite aturan ditunjuk untuk menerbitkan dan mengedarkan seperangkat aturan standar. 

Komite tersebut kemudian diperbesar untuk membentuk International Joint Rules Committee on Softball, yang beranggotakan perwakilan dari sejumlah organisasi yang mempromosikan dan mensponsori softball. 



Softball berasal dari negara

Seperti yang kita ketahui Permainan Softball sendiri di ciptakan dari negara Amerika Serikat, saat ini Permainan Softball sudah dikenal tidak hanya negara Amerika Serikat saja.

Bahkan, sampai sekarang banyak dari negara-negara yang mengadakan perlombaan secara Internasional dalam Permainan Softball ini.

Di prediksi bahwa Permainan Softball ini akan menjadi Cabang olahraga yang akan besar namanya setelah Permainan Sepka Bola.



Bentuk Lapangan Softball

Bentuk lapangan Softball berbeda dengan bentuk lapangan pada permainan sepak bola, permainan Softball dimainkan dalam lapangan yang berbentuk bujur sangkar. Lapangan tersebut dibagi menjadi daerah fair (fair territory) dan daerah foul (foul territory). 

Lebih jauh dalam daerah fair terbagi menjadi dua bagian, bagian dalam (Infield), dan bagian luar (outfield).


Kesimpulan : 
Jadi dari pembahasan di atas menerangkan bahwa pelambung dalam permainan softball disebut Pitcher.

Nah, bagaimana? sekarang Anda sudah mengerti jawabannya bukan.  Terima kasih telah mengunjungi Prevent semoga dengan adanya website ini bisa menambah wawasan dan bisa bermanfaat bagi kita semua Amin.