Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dalam Permainan Bola Voli satu babak terdapat?

Siapa yang tidak mengenal permainan bola voli? Tentunya, dikalangan Masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi mendengar kata ini. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini admin akan membahas dalam permainan bola voli satu babak terdapat, bola voli berasal dari negara, peraturan permainan bola voli dan apa yang dimaksud permainan bola voli.


Selamat datang di web favorit para pelajar yang pastinya jika Anda membaca ini pasti Anda mencari sebuah jawaban bukan? Pasti dong, karena hampir semua pelajaran ada di website ini.


Kali ini Admin akan membahas seputar Permainan Bola Voli, maka dari itu simak baik-baik ya pembahasan pada kesempatan kali ini Simak mulai Pembahasan sampai Kesimpulan.

dalam permainan bola voli satu babak terdapat
Dalam permainan bola voli satu babak terdapat


Anda juga bisa langsung scroll kebawah pada Paragraf Kesimpulan disana semua materi yang di bahas pada kali ini tertuang di sana. Jika Anda agak malas membaca hadeh sama kayak saya dulu wkwkk.


Oke langsung saja simak mulai dari awal sampai akhir ya agar Anda menemukan jawaban yang paling tepat dan benar.


Pembahasan 

Apa yang dimaksud permainan bola voli

Pengertian Bola Voli adalah Bola voli merupakan permainan yang dimainkan oleh dua tim, biasanya enam pemain di satu sisi di mana para pemain menggunakan tangan mereka untuk memukul bola bolak-balik di atas jaring yang tinggi. 


Mencoba membuat bola menyentuh lapangan di dalam area bermain lawan sebelum itu bisa dikembalikan. Untuk mencegah hal ini, seorang pemain di tim lawan mengayunkan bola ke atas dan ke arah rekan setimnya sebelum menyentuh permukaan lapangan rekan setim itu kemudian dapat melakukan tendangan voli kembali melintasi jaring atau memukulkannya ke rekan setim ketiga yang melakukan tendangan voli melintasi jaring. 


Sebuah tim hanya diperbolehkan menyentuh tiga kali sebelum bola harus dikembalikan melewati net dan bola tidak boleh sampai keluar dari net, permainan bola voli boleh menggunakan bagian tubuh semuanya akan tetapi umumnya menggunakan tangan.



Bola Voli berasal dari negara

Bola Voli berasal dari negara Amerika Serikat. Bola voli ditemukan pada tahun 1895 oleh William G. Morgan, direktur fisik Young Men's Christian Association (YMCA) di Holyoke, Massachusetts. 


Permainan Bola Voli dirancang sebagai olahraga dalam ruangan untuk pengusaha yang menganggap permainan baru bola basket terlalu kuat. Morgan menyebut olahraga itu "mintonette," sampai seorang profesor dari Springfield College di Massachusetts mencatat sifat permainan voli dan mengusulkan nama "bola voli." Aturan asli ditulis oleh Morgan dan dicetak dalam edisi pertama Buku Pegangan Resmi Liga Atletik Asosiasi Kristen Remaja Putra Amerika Utara (1897). 


Permainan segera terbukti memiliki daya tarik yang luas untuk kedua jenis kelamin di sekolah, taman bermain, angkatan bersenjata, dan organisasi lain di Amerika Serikat, dan kemudian diperkenalkan ke negara lain dalam permainan bola voli satu babak terdapat poin 25.



Peraturan permainan bola voli

Peraturan permainan bola voli sangatlah beragam, namun pada dasarnya peraturan nasional maupun internasional adalah sama. Di dalam permainan bola voli FIVB lah yang mengatur atau menyusun peraturan dasar dalam permainan ini. 

Adapun peraturan permainan Bola Voli antara lain :

  • Setiap Regu atau Tim hanya memiliki 3 kesempatan untuk memukul bola.
  • Permainan ini dilakukan sebanyak 6 pemain.
  • Untuk Regu yang memenangkan Rally akan mendapatkan 1 Poin dan berhak melakukan Servis.
  • Anggota badan yang diperbolehkan semua tubuh namun pada dasarnya yang sering di pakai adalah bagian Tangan.
  • Hanya ada 3 pemain yang bisa menggunakan Blocking di dekat NET.


Pada tahun 1916 peraturan dikeluarkan bersama oleh YMCA dan National Collegiate Athletic Association (NCAA). Turnamen nasional pertama di Amerika Serikat diadakan oleh Komite Pendidikan Jasmani YMCA Nasional di New York City pada tahun 1922. Asosiasi Bola Voli Amerika Serikat (USVBA) dibentuk pada tahun 1928 dan diakui sebagai badan pembuat peraturan dan pengatur di Amerika Serikat . 


Sejak tahun 1928 USVBA sekarang dikenal sebagai USA Volleyball (USAV)—telah menyelenggarakan kejuaraan bola voli nasional tahunan putra dan senior (usia 35 dan lebih tua), kecuali selama tahun 1944 dan 1945. Divisi wanita dimulai pada tahun 1949, dan divisi wanita senior (usia 30 dan lebih tua) ditambahkan pada tahun 1977. Acara nasional lainnya di Amerika Serikat dilakukan oleh kelompok anggota USAV seperti YMCA dan NCAA.



Bola voli diperkenalkan ke Eropa oleh pasukan Amerika selama Perang Dunia I, ketika organisasi nasional dibentuk. Fédération Internationale de Volley Ball (FIVB) diselenggarakan di Paris pada tahun 1947 dan dipindahkan ke Lausanne, Swiss, pada tahun 1984. USVBA adalah salah satu dari 13 anggota piagam FIVB, yang keanggotaannya berkembang menjadi lebih dari 210 negara anggota pada akhir abad ke-20.


Kesimpulan :

Melihat dari penjelasan di atas bisa kita simpulkan bahwa dalam permainan bola voli satu babak terdapat 25 poin. Pukulan yang cepat dan kuat dalam permainan bola voli adalah pukulan Smash atau para pemukul ini biasanya disebut Smasher, di katakan Smasher karena mempunyai tubuh yang tinggi dan kuat sehingga diharapkan mampu memberi pukulan yang menukik dan keras.


Demikian artikel pembahasan kali ini yang berjudul tentang 

Dalam permainan bola voli satu babak terdapat

Semoga dengan adanya pembahasan ini bisa membawa manfaat dan menambah wawasan bagi kita semua Amin.