Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dalam menyusun suatu program langkah pertama yang harus dilakukan adalah

Dalam menyusun suatu program langkah pertama yang harus dilakukan adalah dalam pembahasan kali ini akan membahas dan mencakup definisi tentang Program adalah, Bahasa program adalah, Lintas program adalah.


Siapa yang tidak mengenal sebuah pemprograman? Ya, program menjadi hal yang sudah sering kita dengar. Hampir semua tahu dengan kata Program.


Namun, tidak semua orang bisa menjalankan suatu program. Hanya orang tertentu dan orang yang menyukai sebuah program lah yang bisa melakukannya. Karena tanpa adanya pengetahuan dan kemauan tentu Anda tidak akan bisa menjalankan sebuah program.


Oleh sebab itu sebelum kita melakukan pembahasan lebih detail lagi dari soal diatas maka Anda harus menyimak mulai dari Pendahuluan dan Kesimpulan.


Untuk mengetahui jawaban yang tepat Anda bisa melihat jawaban yang berada di bawah sendiri dengan paragraf Kesimpulan.


Mari kita simak bersama.

Dalam menyusun suatu program langkah pertama yang harus dilakukan adalah

Dalam menyusun suatu program langkah pertama yang harus dilakukan adalah


Pendahuluan

Dalam komputerisasi, program adalah serangkaian operasi tertentu yang diperintahkan untuk dilakukan komputer. Dalam komputer modern yang dijelaskan oleh John von Neumann pada tahun 1945, program berisi urutan instruksi satu per satu yang diikuti komputer. 


Biasanya, program dimasukkan ke dalam tempat penyimpanan yang dapat diakses oleh komputer. Komputer mendapatkan satu instruksi dan menjalankannya dan kemudian mendapatkan instruksi berikutnya. 


Area penyimpanan atau memori juga dapat berisi data tempat instruksi beroperasi. (Perhatikan bahwa sebuah program juga merupakan jenis "data" khusus yang memberi tahu cara beroperasi pada "aplikasi atau data pengguna.")


Program dapat dicirikan sebagai interaktif atau batch dalam hal apa yang mendorong mereka dan seberapa terus mereka berjalan. Program interaktif menerima data dari pengguna interaktif (atau mungkin dari program lain yang mensimulasikan pengguna interaktif). 


Program batch berjalan dan melakukan tugasnya, lalu berhenti. Program batch dapat dimulai oleh pengguna interaktif yang meminta program interaktif mereka untuk menjalankan program batch. 


Penerjemah perintah atau browser Web adalah contoh program interaktif. Sebuah program yang menghitung dan mencetak gaji perusahaan adalah contoh dari program batch. Pekerjaan cetak juga merupakan program batch.


Saat Anda membuat program, Anda menulisnya menggunakan beberapa jenis bahasa komputer. Pernyataan bahasa Anda adalah program sumber. Anda kemudian "mengkompilasi" program sumber (dengan program khusus yang disebut kompiler bahasa) dan hasilnya disebut program objek (jangan dikelirukan dengan pemrograman berorientasi objek). 


Ada beberapa sinonim untuk program objek, termasuk modul objek dan program yang dikompilasi. Program objek berisi string 0 dan 1 yang disebut bahasa mesin yang digunakan oleh prosesor logika.



Bahasa mesin komputer dibangun oleh compiler bahasa dengan pemahaman arsitektur logika komputer, termasuk himpunan instruksi komputer yang mungkin dan panjang (jumlah bit) dalam instruksi.


Apa tujuan dari sebuah program?

Tujuan program tanpa perangkat lunak aplikasi (program), komputer Anda akan dapat beroperasi dengan sistem operasi (perangkat lunak sistem), tetapi tidak akan mampu melakukan hal lain. 


Sebuah program memberikan komputer dan pengguna kemampuan untuk melakukan tugas-tugas tertentu. Misalnya, untuk menjelajah Internet, Anda akan menginstal browser di komputer. Browser adalah program yang menginstruksikan komputer cara mengunjungi, menampilkan, dan menavigasi halaman web. Tanpa program browser, komputer tidak akan dapat menjelajah Internet.


Ketika "program" digunakan sebagai kata kerja, itu berarti membuat program perangkat lunak. Misalnya, programmer membuat program dengan menulis kode yang menginstruksikan komputer apa yang harus dilakukan. Fungsi dan perintah yang ditulis oleh programmer secara kolektif disebut sebagai kode sumber. Ketika kode selesai, file atau file kode sumber dikompilasi menjadi program yang dapat dieksekusi.


Apa fungsi dasar dari sebuah program?

Fungsi dari sebuah program berbeda-beda tergantung pada jenis programnya. Misalnya, fungsi program browser adalah untuk menjelajah Internet. Fungsi pengolah kata adalah untuk membuat, melihat, dan mengedit dokumen. 


Sebuah program biasanya dirancang untuk melakukan tugas (fungsi) tertentu, dan hanya tugas itu. Dengan kata lain, program pengolah kata dapat membuat dokumen, tetapi tidak dapat digunakan untuk menjelajah Internet.


Kesimpulan :

Jadi bisa kita simpulkan dari pembahasan di atas bahwa dalam menyusun suatu program langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat algoritma. Karena algoritma merupakan sebuah urutan yang masuk akal yang digunakan untuk menyelesaikan sebuah permasalahan.


Demikian artikel pada pembahasan kali ini tentang :

Dalam menyusun suatu program langkah pertama yang harus dilakukan adalah

Semoga dengan adanya pembahasan kali ini bisa dapat membantu saudara untuk menemukan jawaban dan menambah wawasan bagi teman-teman sekalian. Jika ada yang ingin ditanyakan  Anda bisa koment di kolom komentar di bawah ini, Terima kasih.

close