Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teks iklan merupakan media komunikasi yang biasanya dapat dilihat di

Teks iklan merupakan media komunikasi yang biasanya dapat dilihat di mana sebelum kita memulai pada pembahasan kali ini. Anda perlu mengetahui apa itu iklan, jasa iklan google, jenis jenis iklan, contoh teks iklan, pengertian iklan, dan iklan elektronik.


Sebelum kita memulai pada pembahasan kali ini. Alangkah baiknya mari kita simak bersama mulai dari Pendahuluan dan Kesimpulan. Teks iklan merupakan media komunikasi yang biasanya dapat dilihat di Supaya Anda tidak bingung dengan apa yang diterangkan pada kesempatan ini dan benar-benar memahami apa yang terkandung di dalamnya.


Pada paragraf bawah sendiri yaitu pada Kesimpulan makan Anda bisa menemukan jawaban dari soal tersebut.


Mari sama-sama kita simak bersama


Pendahuluan

Iklan adalah sebuah tindakan atau cara yang biasanya untuk mengenalkan atau mempromosikan brand, produk maupun layanan yang Anda akan sebarluaskan. Dengan bertujuan untuk memperbanyak audience sehingga mendorong rasa ketertarikan, dan pembelian suatu produk atau sebuah layanan.

Teks iklan merupakan media komunikasi yang biasanya dapat dilihat di


Iklan juga sangat beragam bentuknya mulai dari Teks, Gambar, Video, maupun Push notification. Ukuran iklan juga bermacammacam sesuai dengan kebutuhan Anda, ada beberapa yang menyatakan bahwa semakin besar ukuran Iklan kita maka biaya yang akan dikeluarkan akan semakin besar. Iklan video sendiri bisanya berdurasi antara 15-30 detik tentu saja semakin lama semakin besar biayanya.


Iklan sendiri sangat beraneka ragam berikut merupakan

Jenis Jenis Iklan

Iklan Pengumuman

Iklan ini merupakan iklan yang sangat efektif untuk menjangkau personal secara massal atau menyeluruh. Biasanya orang yang memakai jenis iklan ini biasanya untuk memasarkan layanan jasa atau untuk pemberitahuan yang bersifat pengumuman.

Seperti contoh berikut :

  • Iklan Seminar
  • Iklan Reoni Akbar
  • Iklan Lowongan Kerja


Iklan Penawaran/Niaga

Jenis iklan ini merupakan jenis yang sering di pakai oleh Founder pada produk yang akan mereka jual. Banyak perusahaan besar yang menggunakan iklan ini mulai dari kalangan sedang,  menengah dan ke atas. Tidak lupa juga para Marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan lain-lain juga memakai iklan penawaran ini lho. Tidak heran, iklan ini sangat diminati dan sangat efektif untuk memasarkan produk mereka.

Seperti contoh berikut :

  1. Iklan Produk/Dagangan (Iklan Pakaian, Iklan Tas, Iklan Aksesoriss, Iklan Smartphone, Iklan Laptop dan sebagainya)
  2. Iklan Jasa (Iklan Jasa Pengiriman, Iklan Jasa Pijat, Iklan Jasa Penjahit, Iklan Jasa Air isi ulang dan sebagainya)


Iklan Komersial

Iklan Komersial bisa disebut juga dengan iklan bisnis. Sesuai dengan nama iklannya yaitu Bisnis yang bertujuan untuk meningkatkan hasil dari penjualannhya. Tetapi yang membedakan dengan iklan lainnya adalah dari segi Fokus. Bagaimana maksudnya? Maksudnya adalah Iklan jenis ini lebih terfokus pada niche yang akan di Jual dalam arti satu arah dan tidak melebar seperti Marketplace yang banyak varian produk.

Seperti contoh berikut :

  • Iklan Pertanian
  • Iklan Profesional
  • Iklan Industri


Iklan Layanan Masyarakat

Iklan layanan masyarakat ini tidak banyak yang menggunakannya, karena kebanyakan yang memakai iklan ini untuk tujuan tertentu atau lebih tepatnya edukasi. Biasanya iklan ini sering digunakan oleh Instansi Kesehatan maupun Pemerintah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih bijak memilah dan memilih.

Seperti contoh berikut :

  1. Iklan Bahaya Merokok
  2. Iklan Bahaya Menggunakan Narkoba
  3. Iklan Menjaga Kesehatan Tubuh


Iklan Elektronik

Iklan satu ini tentunya sudah tidak asing bagi Anda bukan? Pasti hampir semua orang tahu jenis iklan ini. Biasanya iklan ini berbentuk atau tayang menggunakan media Gambar, Video dan Suara. Dan iklan jenis ini merupakan iklan yang Termahal karena hitungannya per detik atau waktu. Mengapa mahal? karena iklan ini menayangkan iklan ke seluruh masyarakat Indonesia yang mempunyai Perangkat Elektronik.

Seperti contoh berikut :

  • Iklan Televisi
  • Iklan Radio
  • Iklan Luar ruangan misalnya di Stasiun dan Bandara.


Baca Juga : Dalam menyusun suatu program langkah pertama yang harus dilakukan adalah


Kesimpulan : 

Jadi bisa kita simpulkan dari pembahasan di atas bahwa teks iklan merupakan media komunikasi yang biasanya dapat dilihat di suratkabar, internet, koran maupun televisi. Adanya iklan ini sangat beragam, sesuai penjelasan kami di atas semua tergantung kondisi dan kebutuhan pihak peng-iklan.



Demikian artikel pembahasan kali ini mengenai 

Teks iklan merupakan media komunikasi yang biasanya dapat dilihat di

Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi kita semua. Jika ada yang perlu ditanyakan Anda bisa mengisi kolom komentar di bawah ini.

close