Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daerah tempat penulisan rumus excel disebut?

Daerah tempat penulisan rumus excel disebut Kali ini kami akan membahas tentang menu-menu yang ada di Microsoft antara lain pengertian dari Title bar adalah, Menu bar adalah, Formula bar adalah, toolbar adalah.


sebelum kita memulai pada pembahasan kali ini. Alangkah baiknya mari kita simak bersama mulai dari Pendahuluan dan Kesimpulan. Supaya Anda tidak bingung dengan apa yang diterangkan pada kesempatan ini dan benar-benar memahami apa yang terkandung di dalamnya.


Pada paragraf bawah sendiri yaitu pada Kesimpulan makan Anda bisa menemukan jawaban dari soal tersebut.


Mari sama-sama kita simak bersama


Pendahuluan

Excel merupakan aplikasi dalam bentuk spreadsheet yang dibuat dan telah distribusikan oleh Microsoft Corporation, sehingga dapat digunakan pada segala sistem operasi Windows dan Mac OS. Excel atau yang juga bisa disebut dengan Microsoft Excel adalah salah satu perangkat lunak yang termasuk dalam 1 paket perangkat lunak Microsoft Office. 

Daerah tempat penulisan rumus excel disebut

Daerah tempat penulisan rumus excel disebut?


Microsoft Excel digunakan untuk mengolah angka, tidak hanya pengolah angka saja, karena Microsoft Excel juga sangat banyak sekali fungsi dan fitur lainnya. Fitur "Fungsi dan Rumus" atau biasa di kenal dengan sebutan rumus Excel yang membuat Excel sangat dikenali oleh masyarakat luas.


Menu bar adalah Sebuah menu horizontal tipis yang berisi label menu di dalam GUI. Bilah menu memberi pengguna tempat di jendela untuk menemukan sebagian besar fungsi penting program. Fungsi-fungsi ini termasuk membuka dan menutup file, mengedit teks, dan keluar dari program. Meskipun bilah menu biasanya ada di sebagian besar GUI, bilah menu mungkin berbeda tergantung pada sistem operasi yang Anda gunakan.


Di Microsoft Windows, bilah menu berada di bawah bilah judul. Bilah menu di Windows dapat diakses melalui pintasan keyboard. Menekan Alt dan hotkey khusus menu (yang muncul sebagai huruf yang digarisbawahi dalam menu) mengaktifkan pilihan menu itu. Di bawah ini adalah diagram menu file Windows dengan deskripsi setiap bagian menu.

Baca Juga : Fungsi utama program microsoft excel adalah

Title Bar adalah Sebuah menu horizontal yang terletak di bagian atas jendela di GUI. Ini menampilkan judul perangkat lunak, nama dokumen saat ini, atau teks lain yang mengidentifikasi isi jendela itu. Misalnya, pada gambar di bawah, bilah judul menampilkan nama program "TextPad" dan nama dokumen "Document1" yang sedang diedit.


Formula bar adalah sebuah kotak persegi panjang yang berguna untuk menampilkan atau mengedit isi dari sebuah sel yang sedang aktif. Ini merupakan bagian yang difungsikan juga sebagai tempat memasukkan rumus serta untuk mengedit atau memperbaiki rumus excel yang telah dipakai.


Toolbar juga disebut bilah atau bilah alat standar, adalah deretan tombol, sering kali di dekat bagian atas jendela aplikasi, yang mengontrol fungsi perangkat lunak. Kotak berada di bawah bilah menu dan sering kali berisi gambar yang sesuai dengan fungsi yang dikontrolnya.


Atau disebut sebagai bilah kemajuan, indikator kemajuan adalah representasi grafis dari status tugas saat ini. Hal ini membantu untuk memperkirakan jumlah waktu sebelum tugas selesai. Progress bar biasanya ditunjukkan dengan grafik visual dari bar yang mengisi dari kiri ke kanan, mirip dengan yang di bawah ini.


Scroll Bar adalah Bilah vertikal atau horizontal biasanya di paling kanan atau bawah jendela yang memungkinkan Anda untuk memindahkan area tampilan jendela ke atas, bawah, kiri, atau kanan. Kebanyakan orang saat ini akrab dengan bilah gulir karena kebutuhan untuk menggulir ke atas dan ke bawah di hampir setiap halaman web Internet.


Taskbar adalah Bilah tugas adalah elemen sistem operasi yang terletak di bagian bawah layar. Ini memungkinkan Anda untuk mencari dan meluncurkan program melalui Start dan menu Start, atau melihat program apa pun yang sedang terbuka. 

Di sisi kanan bilah tugas adalah Area Pemberitahuan yang memungkinkan Anda memeriksa tanggal dan waktu, item yang berjalan di latar belakang. Bilah tugas pertama kali diperkenalkan dengan Microsoft Windows 95 dan ditemukan di semua versi Windows berikutnya.

Baca Juga : Microsoft Excel Merupakan Program Aplikasi



Kesimpulan : 

Jadi bisa kita simpulkan dari pembahasan di atas bahwa daerah tempat penulisan rumus excel disebut formula bar. Karena formula bar sangat berguna untuk menampilkan atau mengedit isi dari sebuah sel yang sedang aktif. Ini merupakan bagian yang difungsikan juga sebagai tempat memasukkan rumus serta untuk mengedit atau memperbaiki rumus excel yang telah dipakai.



Demikian pembahasan pada artikel kami tentang

Daerah tempat penulisan rumus excel disebut

Semoga dengan adanya pembahasan kali ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Jika Anda mempunyai pertanyaan silahkan bisa memberi pertanyaan di kolom komentar di bawah ini.