Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengoper Bola yang Jaraknya Jauh Menggunakan lemparan

    Mengoper bola yang jaraknya jauh menggunakan lemparan - Pada kesempatan kali ini kita akan mengupas tuntas yang berkaitan dengan Sepak bola seperti Pengertian sepak bola, Sepak bola berasal dari negara, Sejarah sepak bola di indonesia.


    Mengoper bola yang jaraknya jauh menggunakan lemparan juga akan kita bahas dibawah ini, tapi sebelumnya mari kita sama-sama simak mulai dari Pendahuluan, Pembahasan dan Kesimpulan. Supaya, bisa lebih memahami dan pastinya menambah wawasan bagi Kita Langsung saja kita mulai !


    Pendahuluan :

    Pengertian sepak bola

    Pengertian sepak bola, Sejarah sepak bola di indonesia, tujuan sepak bola


    Pengertian sepak bola adalah sebuah ajang permainan yang di mana di mainkan oleh dua kelompok, dengan masing-masing kelompok beranggotakan 11 pemain. Dimana kedua kelompok berupaya menang dalam permainan sepak bola dengan cara memasukkan bola ke gawang lawan sebanyak-banyaknya.


    Sepak bola berasal dari negara inggris meski banyak yang mengklaim ada dari beberapa negara lain akan tetapi yang cukup terkenal pertama kali di inggris. 

    Sepak bola adalah keluarga olahraga tim yang melibatkan, dalam berbagai tingkatan. Tujuan sepak bola menendang bola untuk mencetak gol. Wajar, kata football biasanya berarti bentuk sepak bola yang paling populer di mana kata itu digunakan. 

    Olahraga yang biasa disebut sepak bola termasuk sepak bola asosiasi (dikenal sebagai sepak bola di Amerika Utara dan Oseania) sepak bola lapangan hijau khususnya sepak bola Amerika atau sepak bola Kanada, Australia. Berbagai bentuk sepak bola ini memiliki asal-usul yang sama dan dikenal sebagai kode sepak bola.


    Sejak sebelum abad pertengahan, permainan "sepak bola rakyat" telah dimainkan di kota-kota dan desa-desa menurut adat setempat dan dengan aturan minimum. 

    Industrialisasi dan urbanisasi, yang mengurangi jumlah waktu luang dan ruang yang tersedia bagi kelas pekerja, dikombinasikan dengan sejarah larangan hukum terhadap bentuk-bentuk sepak bola rakyat yang penuh kekerasan dan destruktif untuk melemahkan status permainan sejak awal abad ke-19 dan seterusnya. 

    Tetapi, sepak bola didapat selaku game masa dingin antara rumah bermukim di sekolah biasa( bebas) semacam Winchester, Charterhouse, serta Eton. 

    Tiap sekolah mempunyai aturannya sendiri; sebagian memperbolehkan penindakan bola yang terbatas serta yang yang lain tidak. Perbandingan ketentuan mempersulit anak sekolah negara yang masuk universitas buat lalu main melainkan dengan mantan sahabat sekolahnya. 


    Pada tahun 1843, usaha buat menstandardisasi serta mengkodifikasi ketentuan bermain dicoba di Universitas Cambridge, yang siswanya berasosiasi dengan beberapa besar sekolah biasa pada tahun 1848 dalam mengadopsi" ketentuan Cambridge" ini, yang berikutnya disebarkan oleh alumnus Cambridge yang membuat klub sepak bola.  


    Pada tahun 1863 serangkaian pertemuan yang melibatkan klub-klub dari kota metropolitan London dan daerah sekitarnya menghasilkan peraturan sepak bola tercetak, yang melarang membawa bola. 

    Dengan demikian, permainan "penanganan" rugby tetap berada di luar Asosiasi Sepak Bola (FA) yang baru dibentuk. Memang, pada tahun 1870 semua penanganan bola kecuali oleh penjaga gawang dilarang oleh FA.



    Terdapat beberapa rujukan mengenai game bola konvensional, kuno, ataupun prasejarah yang dimainkan di bermacam bagian bumi. Isyarat sepak bola kontemporer bisa ditelusuri kembali ke pencatatan game ini di sekolah biasa Inggris sepanjang era ke- 19. 

    Perluasan serta akibat adat Kerajaan Inggris membolehkan ketentuan sepak bola ini menabur ke area akibat Inggris di luar Kerajaan yang dikendalikan dengan cara langsung. 

    Pada akhir era ke- 19, isyarat regional yang berlainan telah bertumbuh: sepak bola Gaelik, misalnya, dengan terencana memasukkan ketentuan game sepak bola konvensional lokal buat menjaga peninggalan mereka. 

    Pada tahun 1888, The Football League dibuat di Inggris, jadi yang awal dari banyak federasi sepak bola handal. Sepanjang era ke- 20, sebagian dari bermacam tipe sepak bola berkembang menjadi beberapa olahraga tim sangat terkenal di dunia. 


    Sejarah sepak bola di indonesia

    Sejarah sepak bola di indonesia bermula dengan adanya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau biasa di kenal dengan sebutan PSSI

    Awal bermula bertempat di daerah Yogyakarta pada 19 April tahun 1930 yang dipimpin oleh Soeratin Sosrosoegondo

    Waktu demi waktu organisasi tersebut telah mengalami perubahan yang dimana sejak saat itu, permainan atau kegiatan sepak bola banyak di perlombakan dan semakin banyak rakyat yang antusias dengan permainan sepak bola ini. 

    Laga kompetisi semakin seru hingga sekarang PSSI berpusat di Ibukota Indonesia yaitu Jakarta.


    Pembahasan :

    Mengoper bola yang jaraknya jauh menggunakan lemparan


    Contoh soal :

    Mengoper bola yang jaraknya jauh menggunakan lemparan

    1. Mendatar

    2. Melambung

    3. Menyusur tanah

    4. Menyamping



    Kesimpulan :

    Dari pembahasan diatas bisa disimpulkan bahwa Mengoper bola yang jaraknya jauh menggunakan lemparan Mendatar (1).

    Berikut penjelasan Jawaban :

    Jawabannya Mendatar, Karena jika teman kita akan memberikan umpan bola secara melambung dari segi fungsi Meninggi(Keatas) yaitu semakin sesuatu di lempar ke atas maka akan lebih cepat turun ke bawah.

    Jawaban Menyusur tanah kurang tepat karena bola akan mengalami gesekan pada tanah sehingga akan semakin lambat laju dari bola tersebut.

    Jawaban Menyamping juga kurang tepat karena kita tidak bisa leluasa mengirim umpan hanya khusus menyamping dan tidak bisa jarak jauh.


    Jika mendatar maka bola akan lurus pastinya lebih stabil dan cepat.



    Demikian penjelasan tentang :

    Mengoper bola yang jaraknya jauh menggunakan lemparan

    Semoga artikel pembahasan kali ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan menambah wawasa bagi kita semua Amin..

    close