Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Barang JNE Sudah Sampai atau Belum

Cara Melacak Paket JNE - Dizaman yang serba mudah saat ini, perkembangan teknologi semakin lama semakin canggih. Sekarang lebih banyak orang yang melakukan promosi melalui media sosial. Dahulu, ketika kita mau belanja kebutuhan pastinya kita harus keluar rumah untuk membelinya. tetapi tidak dengan sekarang, semuanya bisa Anda beli secara online. Dalam proses pengiriman paket Anda tidak usah khawatir, banyak sekali ekspedisi yang menawarkan jasa seperti JNE, lacak pesanan jne, cek order jne.


Jika Anda para pecinta Online Shopping, tidak asing lagi bukan mendengar kata JNE. Yup, setiap kita belanja di Marketplace, JNE selalu ada di menu list untuk pilihan jasa pengiriman barang.


Tidak hanya populer, Ekspedisi JNE juga meraih beberapa penghargaan sebagai jasa pengiriman Favorit pilihan para generasi milenial, dengan pelayanan terbaik dan penghargaan lainnya.


JNE telah beroperasi selama 30 tahun, hal ini menunjukkan betapa tangguhnya JNE sehingga bisa bertahan sampai sekarang. JNE juga memiliki beberapa produk unggulan yang bisa dipilih oleh masyarakat sesuai dengan kegunaannya dan Anda bisa cek keberadaan barang jne. Adapun produknya yaitu Paket YES, Reguler dan Oke. 


Paket YES JNE merupakan singkatan dari Yakin Esok Sampai yang artinya paket akan tiba ketempat tujuan hari berikutnya termasuk hari minggu dan hari libur nasional. Pilihan paket ini cocok bagi yang menginginkan barang cepat sampai biasanya digunakan oleh perusahaan untuk mengirim dokumen.


Paket Reguler adalah paket yang paling populer dan paling banyak digunakan karena barang akan sampai dalam waktu 3 sampai 4 hari. Paket ini paling banyak diminati karena tergolong harga relatif murah daripada Paket YES.


Paket OKE salah satu alternatif bagi Anda yang ingin lebih menghemat biaya dalam operasional pengiriman, tentunya dengan harga yang ekonomis pasti ada kelemahannya. Paket ini membutuhkan waktu yang cukup lama dibandingkan 2 pilihan Paket di atas, yaitu membutuhkan waktu sekitar 1 minggu. Paket ini cocok bagi pengiriman tujuan lokasi agak jauh.



Ketika Anda memilih Jasa Ekspedisi tetap saja tisak terhindarkan dari namanya masalah keterlambatan. Benar, hal yang sangat menjengkelkan bagi konsumen yaitu ketika membeli barang tetapi waktu proses pengiriman mengalami keterlambatan. Pasti dalam hati menggerutu ya kan hehehe admin tau karena admin juga begitu hahaha. 


Lantas, bagaimana cara cek paket JNE yang belum sampai? Daripada terbayang terus Anda bisa pantau pengiriman jne yuk langsung saja simak pembahasan di bawah ini:


Cara Cek Resi JNE lewat hp

  • Scroll halaman ini keatas di bawah Judul awal nanti muncul pencarian google ketik "JNE" tanpa tanda " lalu klik tombol sebelah kanan pencarian.

order tracking jne
order tracking jne


  • Kemudian Anda klik web bertuliskan JNE, setelah beranda web jne terbuka lihat kolom LACAK KIRIMAN di bagian kiri website.



cara cek status jne
cara cek status jne


  • Lalu, isikan nomor resi anda pada kolom LACAK KIRIMAN seperti di atas.
  • Setelah itu klik Tracking.
  • Centang kode captcha jika muncul captcha.
  • Maka hasil pencarian paket anda pada pelacakan jne akan muncul seperti ini
cek posisi jne

cek posisi jne



Dari gambar tersebut menyatakan bahwa paket Anda dalam cek perjalanan jne sudah sampai di alamat tujuan. Statusnya "Delivered" 


Lantas apa arti status yang lain?


Oke mari kita bahas bersama agar mengetahui arti penting di atas.


ONN PROCESSS : Yang berarti barang atau paket Anda sedang dalam proses pengiriman atau dalam perjalanan menuju daerah tujuan.

SHIPMENT RECEIIVED : Barang sudah diterima di transit

RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY : Barang atau dokumen Anda sudah diterima di Gateway (Lajur) untuk dilanjutkan pengiriman ke daerah tujuan.

RECEIVED AT WAREHOUSEE : Artinya Dokumen atau barang sudah diterima di gudang daerah tujuan.

WITH DELIVERY COURIR : Barang atau dokumen Anda sedang dalam proses pengiriman oleh kurir menuju ke daerah tujuan.

DELIVERY : Barang sudah sampai dan sudah diterima.


Cara Kedua menggunakan Aplikasi JNE terbaru


Anda juga bisa menggunakan aplikasi resmi dari JNE yang bernama MyJNE untuk cek resi jne online. Aplikasi MyJNE bisa Anda unduh di Playstore jika Anda sering melakukan pembelian barang secara online.


Jika Anda mempunyai bidang usaha yang memerlukan tracking barang kiriman cara yang kedua ini sangat cocok, jadi Anda tidak perlu buka website lagi. Cukup dengan membuka aplikasi dan masukkan nomor tracking jne.


Simak fitur dan caranya di penjelasan berikut:


Tentang Fitur Aplikasi MyJNE

MyTariff : Merupakan salah satu fitur untuk mengecek tarif harga ongkos kirim dari daerah asal menuju daerah tujuan dengan disertai berat paket(KG)

My COD : Fitur ini digunakan untuk mengaktifkan layanan mengirim paket ke kota tujuan tetapi bayarnya saat paket sudah sampai, atau biasa disebut dengan Cash On Delivery (COD)

My Shipmentt : Fitur ini digunakan untuk melacak barang kiriman jne, paket Anda sudah sampai mana, statusnya bagaimana dan kira-kira kapan datang paketnya.

My Locationn : Fitur yang terakhir ini digunakan untuk mengetahui tempat lokasi agen JNE disekitar Anda.


Setelah Anda mengetahui apa saja arti fitur yang berada didalam aplikasi tersebut, Anda juga harus tahu my jne cek resi melalui Aplikasi bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut:


  • Pertama, Anda tentunya harus mendownload dan menginstall Aplikasi MyJNE melalui PlayStore
  • Selanjutnya buka dan jalankan Aplikasinya.
  • Kemudian pilih kolom AWB.
  • Isi kolom tersebut dengan nomor pengiriman jne atau nomor resi.
  • Klik oke. Dan selesai maka akan muncul tab otomatis yang berisi tentang penjelasan status.


Gimana mudah bukan? sekarang Anda bisa melacak pesanan jne, dari penjelasan di atas semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Jika ada yang kurang paham atau pertanyaan lainnya silakan kirim komentar di bawah ini ya.


Demikian pembahasan artikel kami tentang :

Cara Cek Barang JNE sudah sampai atau belum

Semoga Bermanfaat.

close