Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peranan Akuntansi Dalam Bidang Bisnis, Terdiri dari?

    Peranan Akuntansi Dalam Bidang Bisnis, Terdiri dari?
    Peranan akuntansi dalam bidang bisnis, terdiri dari menyediakan informasi dan jawaban terkait keuangan, alat pengontrol dan pengendalian keuangan, membantu stakeholders mengambil keputusan, dan berhubungan dengan pihak ketiga.

    1. Menyediakan Informasi dan Jawaban Terkait Keuangan

    Peran akuntansi dalam bidang bisnis yaitu mampu menyediakan informasi dan jawaban terkait keuangan, semua data terkait keuangan tercatat dengan jelas dalam sistem akuntansi, untuk memudahkan pengguna mengukur kondisi perusahaan.

    1. Alat Pengontrol dan Pengendali Keuangan

    Peran akuntansi dalam bidang bisnis yaitu sebagai alat pengontrol dan pengendalian keuangan, melalui akuntansi dapat mengetahui semua data keuangan, kerugian, peningkatan, pembayaran dan jumlah saldo yang sedang dimiliki perusahaan untuk evaluasi atau menerima performa bisnis.

    1. Membantu Stakeholders Mengambil Keputusan

    Peran akuntansi dalam bidang bisnis yaitu membantu stakeholders mengambil keputusan, data akuntansi memberikan identifikasi dan evaluasi informasi keungan sebelum stakeholders mengambil keputusan untuk melakukan investasi dengan memahami informasi keuangan perusahaan.

    1. Berhubungan dengan Pihak Ketiga

    Peran akuntansi dalam bidang bisnis yaitu berhubungan dengan pihak ketiga, akuntansi tidak hanya dibutuhkan oleh pihak internal namun juga dibutuhkan oleh pihak ketiga untuk dijadikan media evaluasi sebelum mengambil keputusan melakukan kerjasama.
    Choirul Umam
    Choirul Umam Penulis, Konten Kreator, Desainer Grafis, Editor Foto dan Video
    close