Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi Akuntansi Bermanfaat Bagi Masyarakat

manfaat informasi akuntansi untuk pemasok
Informasi akuntansi juga bermanfaat bagi masyarakat yang tinggal di sekitar perusahaan manfaat informasi akuntansi bagi masyarakat adalah untuk mengetahui kontribusi perusahaan terhadap tanggung jawab sosial pada masyarakat sekitar perusahaan, dan mengetahui kemampuan perusahaan dalam mengeluarkan biaya sosial

Peran akuntan pendidikan bagi masyarakat yaitu memberikan wawasan serta pemahaman bagi masyarakat mengenai sistematika keuangan/cara mengelola keuangan dari yang paling sederhana.


Salah satu profesi akuntansi adalah Akuntan Publik (Public Accountants), Akuntan Intern (Internal Accountant), Akuntan Pemerintah (Government Accountants), dan Akuntan Pendidik.

Yang dimaksud dengan Aktiva adalah segala kekayaan yang dimiliki suatu badan usaha. Kekayaan tersebut dapat berupa hak atau benda yang dikuasai dan telah diperoleh perusahaan dari kegiatan atau transaksi di masa lalu.

Manfaat informasi akuntansi adalah memberikan informasi yang tepat dan akurat sehingga kegiatan utama bisa dilakukan dengan efektif dan efisien, meningkatkan kualitas dan mengurangi biaya produksi, meningkatkan efisiensi, membantu dalam mengambil keputusan, meningkatkan pengetahuan.


Pihak eksternal yang menggunakan informasi akuntansi adalah Investor, Kreditor, Pemasok (Supplier), Instansi pemerintah, Masyarakat Umum, Pelanggan, dan Karyawan.
Choirul Umam
Choirul Umam Penulis, Konten Kreator, Desainer Grafis, Editor Foto dan Video
close